Cara Memperbanyak Asi Selama Hamil Mulai Dari Trimester Pertama

Cara memperbanyak asi selama hamil mungkin harus menjadi bacaan wajib bagi ibu-ibu yang sedang dalam masa kehamilan menjelang kelahiran. Begitu seorang wanita memasuki masa kehamilan, maka segala persiapan menyambut si buah hati pun akan mulai dipersiapkan salah satu persiapan yang tidak boleh terlupakan oleh para calon ibu adalah mengenai bagaimana cara memperbanyak asi selama masa kehamilan. Cara ini harus mendapatkan perhatian penting sebab, jangan sampai begitu si buah hati sudah terlahir tetapi produksi asi ibu berkurang atau bahkan tidak keluar sama sekali. Hal tersebut akan berpengaruh kepada kurangnya asupan gizi bayi dan system imun atau daya tahan tubuh si bayi, seorang bayi baru lahir harus segera diberikan asi. Bahkan sangat dianjurkan diberikan asi eksklusif selama 2 tahun.

Cara memperbanyak asi seperti itu sudah dapat mulai anda lakukan ketika memasuki trimester pertama kehamilan, cara memperbanyak asi selama hamil dipercaya sangat efektif dan tingkat keberhasilannya sangat tinggi. Jika anda ingin memperbanyak jumlah atau produksi asi anda maka simaklah cara-cara berikut ini:

1.   Mengkonsumsi susu hamil secara rutin

Susu hamil ternyata bukan saja membantu perkembangan janin dalam kandungan tetapi juga dapat membantu meningkatkan produksi asi pasca melahirkan. Bagi para ibu hamil yang mulai memasuki trimester pertama rajin-rajinlah mengkonsumsi susu khusus ibu hamil.

2.    Buah-buahan

Pada trimester pertama beberapa ibu hamil pasti menyukai makanan yang segar, seperti buah-buahan. Beberapa buah-buahan bahkan memiliki khasiat memperbanyak asi, salah satunya adalah bengkoang. Rutinlah mengkonsumsi buah-buahan ini agar produksi asi anda pasca melahirkan tidak kering.

3.    Sayuran hijau

Selama ini kita tahu bahwa sayuran hijau mengandung banyak sekali manfaat dan vitamin, termasuk dalam proses peningkatan jumlah asi dan peningkatan kualitas asi, untuk mendapatkan asi yang berkualitas maka mulailah mengkonsumsi sayuran hijau sejak trimester awal kehamilan anda.

Pada dasarnya cara memperbanyak asi selama hamil tersebut dapat mulai dilakukan sedini mungkin, semakin cepat pemrograman tersebut maka akan semakin baik pula asi yang dihasilkan. Cara tersebut juga dapat mencegah asi kering sehingga peluang buah hati anda mendapat asi eksklusif semakin besar.
Check Me !